ASAH KEMAMPUAN ILMU MILITER PRAJURIT, DENMA PUSPENERBAD LAKSANAKAN LATORSAR

Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit TNI AD khususnya prajurit Puspenerbad. Detesemen Markas Pusat Penerbangan TNI AD (Denma Puspenerbad) melaksanakan Latihan perorangan dasar (Latorsar) kepada seluruh Prajurit organik Mapuspenerbad yang berpangkat Bintara dan Tamtama.  Adapun materi pengetahuan  yang sampaikan berupa pemahaman materi ilmu medan (ilmed), Teknik dasar pertempuran (Niksarpur), Pengamanan Intelejen (Pam Intel),  Pertolongan pertama lapangan (Longmalap), Pengetahuan senjata ringan (Pengjatri), Ham Humaniter, Taktik Dasar serta materi peraktik lapangan. Kegiatan dilaksanakan  di lapangan wilayah Mapuspenerbad. Kamis, (26/01/2023).

Lettu Cpn Imam Serunting selaku koordinator materi Latorsar mengatakan bahwa kegiatan pembinaan Latihan kepada personel Bintara dan Tamtama Anggota Denma Puspenerbad dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Ketika kami mendapat tugas menyampaikan materi yang dipercayakan kepada kami tentang ilmu kemiliteran Latorsar,  akan kami trasfer seruh ilmu yang kami miliki yang kami dapat dari dilemdik Magelang. Kami melihat antusias dari para prajurit pada materi yang disampaikan sangat tinggi, hal ini terlihat pada saat sesi diskusi banyak diantara prajurit yang bertanya sehingga terjadi komunikasi dua arah” uangkapnya

Lettu Cpn Aris Munandar selaku Komandan Latihan latorsa mengingatkan kepada seluruh peserta Latihan bahwa tujuan dilaksanakan latorsar ini adalah untuk mengasah kemampuan prajurit tentang ilmu-ilmu militer dan mengingatkan kembali materi yang sudah pernah diterima saat dilembaga pendidikan, perlu di ingat pebahwa materi ini sangat penting bagi kita prajurit TNI AD khususnya prajurit Puspenerbad dalam meningkatkan  profesionalitas prajurit dilapangan di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan topoksinya. (Pen Puspenerbad)